Rio Haryanto, Pembalap Muda Yang Selalu Membaca Ayat Kursi
Indonesia memiliki calon pembalap muda yang berbakat di balapan GP 2 Series, ia adalah Rio Haryanto. Lahiran di Solo, 22 Januari 1993, Rio kini menjadi sorotan setelah mulai masuk ke kancah balap Internasional sejak mulai mengikuti laga balap Eropa yang diselanggarakan Formula One, GP3 pada tahun 2010.

Sejak kecil ia telah menampilkan bakatnya dalam dunia balam mobil, ia pernah menjuarai perlombaan balap Gokart. Dan saat ini Ia telah disibukkan di kancah GP3. Di awal musim ia tampil mengesankan. Sebenarnya Rio menargetkan masuk dalam 15 besar, tapi dengan keahliannya iapun masuk dalam urutan kelima klasemen pembalap.

Bertempat di Hotel Crowne Plaza, Milan, Italia, Rio menceritakan sisi religinya. Rio mengaku selalu membaca ayat kursi sebelum memulai balapan.

"Saya selalu membaca ayat kursi saat di kokpit mobil, mama menyuruh saya kalau kebiasaan itu tak boleh dilepas," kata Rio seperti dilansir bola.liputan6.com.

Ia selalu berdoa ketika akan mulai balapan mobil dan tidak pernah lepas dari ayat Kursi dan cuplikannya yang di temple di kokpit mobilnya. Ia mengatakan bahwa cuplikan ayat kursi tersebut dapat membuatnya merasa lebih tenang saat tampil.

Rio yang saat ini sedang bekerka keras agar tetap tampil dengan performanya yang terbaik untuk menuju ajang yang lebih bergengsi yaitu Formula1. Sehingga kita sebagai warga Indonesia harus bangga dan selalu mendukung Rio agar dapat membawa nama Indonesia di dunia balap mobil Formula 1.

0 komentar:

Post a Comment