Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Dalam berkendara baik pada kendaraan roda dua (sepeda motor) ataupun kendaraan roda empat (mobil), hati-hati di sepanjang perjalanan menjadi kunci keselamatan sampai di tujuan.

Terlebih pada situasi yang ramai seperti mudik lebaran, saat musim liburan, ataupun pada hari-hari besar tertentu, maka di jalan raya hingga di pelosok desa pun jumlah kendaraan semakin membludak dan memadati hampir di setiap ruas jalan.

Oleh karena itu, saat berkendaraan jangan segan untuk selalu membunyikan klakson sekitar 25 meter sebelum melewati di persimpangan ataupun tempat-tempat yang sekiranya digunakan oleh orang lain untuk melintas di jalan yang sama.

Pentingnya membunyikan klakson pada jarak yang tidak terlalu dekat dan juga tidak terlalu jauh akan memancing perhatian bagi pengendara lain untuk berhati-hati saat berseberangan dengan kendaraan kita. Dan tentu saja jangan terlalu mendadak dalam membunyikan klakson pada jarak yang terlalu dekat dengan lainnya, ini akan menimbulkan kaget ataupun gugup khususnya pada pengendaran roda dua.

Terkecuali di tempat-tempat tertentu yang memang tidak boleh membunyikan klakson seperti pada rumah sakit maupun tempat ibadah, maka perlambat saja kendaraan Anda, dan tetap waspada selalu. Semoga selamat sampai tujuan. Salam Edukasi…!

0 komentar:

Post a Comment