Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Sungguh di malam hari ini saya kembali tersentuh ketika seorang ayah yang beranak 4 dengan pekerjaan seadanya sanggup berusaha dan bekerja apa saja asal baik dan halal demi kesuksesan pendidikan putra-putrinya hingga minimal S-1.


Beliau merupakan seorang rekan yang sudah saya kenal sejak saya sendiri belum bertugas menjadi pendidik. Ketika ada kesempatan kami bertemu, ternyata 2 dari 4 anaknya sudah rampung menempuh pendidikan S1-nya. Anak yang ketiga akan masuk pada tahun 2015 ini, dan berita baiknya dari anak yang ketiga ini lulus pada perguruan tinggi negeri seperti kedua kakaknya sebelumnya.

Sang ayah tahan hidup prihatin demi pendidikan anak-anaknya, bukan hanya sang ayah, tapi juga sang ibu yang kebetulan juga sudah saya kenal baik sejak 6 tahunan yang lalu tersebut memiliki pemikiran yang sama dengan suaminya.

“Bagaimanapun saya, tak punya apa-apa pun saya tidak apa-apa asalkan anak saya lulus semuanya hingga Sarjana”, ungkapnya. Beliau juga menambahkan bahwasannya pendidikan adalah investasi yang tak ternilai harganya berbeda halnya dengan materi yang bisa saja habis seketika, dan ilmu pengetahuan akan yang senantiasa dikembangkan otomatis juga akan menghasilkan materi kelak.

Luar biasa…! “angkat topi” untuk orang tua yang bekerja keras demi pendidikan anaknya. Semoga sukses selalu pendidikan putra-putrimu Rekan… Aamiin… Salam Edukasi…!

0 komentar:

Post a Comment