Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Allah SWT telah memberikan karunia yang luar biasa kepada seluruh manusia yang merupakan makhuk paling mulia di muka bumi ini, salah satunya adalah pikiran. Pikiran dapat juga diartikan dengan akal, ingatan, angan-angan, gagasan, niat, dan maksud.

Oleh karena itu, betapa kompleksnya apa yang dapat dilakukan oleh pikiran ini, maka terlepas dari hal baik ataupun hal buruk, tentu saja semuanya akan menimbulkan sebuah kesimpulan akhir sebagai akumulasi dari apa / hal apa saja yang dipikirkan.

Banyak sudah kisah nyata di mana seseorang yang seringkali berpikir ia akan menjadi orang yang sukses di masa mendatang, maka berapa tahun ataupun beberapa puluh tahun kemudian ia memang benar-benar sukses seperti apa yang telah seringkali ia pikirkan, selain itu, ada pula kisah di mana dengan seringnya memvonis diri menjadi seorang yang tidak mampu melakukan apa-apa, dan ternyata memang benar-benar tidak terjadi perubahan yang signifikan di sepanjang hidupnya.

Namun ada beberapa hal penting dalam mengelola pikiran dan tentu saja kita tidak “menuhankan” pikiran itu sendiri, akan tetapi konsepnya adalah pikiran sebagai anugerah dari Tuhan yang perlu kita syukuri, kita optimalkan fungsi dan manfaatnya secara bijak.

Sehingga, apapun yang dipikirkan secara mendalam dan terus-menerus itu seperti energi magnetik yang efektif untuk mendatangkan segala sesuatu yang menyebabkan hasil kesimpulan pikiran tersebut menjadi benar-benar nyata.

Selamat berkarya dengan niat dan cara yang positif, serta good oriented, lalu raih capaian optimal Anda. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi…!

0 komentar:

Post a Comment