Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Hidup yang hanya satu kali kesempatan ini, hendaknya benar-benar kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan manusia sebagai makhluk sosial tentu saja saling membutuhkan antara satu dengan yang lainnya.

Sehingga, dalam suatu bidang yang mungkin saja kita mendapatkan kelebihan pemahaman ilmu, jabatan, kekayaan, dan lain sebagainya sebagai karunia Allah SWT ini selayaknya syukuri dengan optimal.

Dalam beberapa kesempatan saya mengamati di mana orang-orang yang suka membantu orang lain dengan cara-cara baik dan tanpa ada kesan mempersulit urusan seseorang atau bahkan seringkali mempermudah suatu urusan tersebut, ternyata memang kehidupannya lebih baik, lebih tenang, serta seakan ia tidak ada permasalahan / kesulitan yang mempersulit dirinya di sepanjang hidupnya.

Maka benarlah bahwasannya siapa yang bersyukur atas semua kelebihan niscaya rezekinya pun akan ditambah, bersyukur ini dapat diwujudkan dengan banyak memberi, membantu sesama, tak terkecuali juga tidak mempersulit suatu urusan yang sebenarnya memang tidak sulit, hingga bahkan dalam hal kebaikan lebih baik jika sesuatu itu bisa dipermudah hendaknya dipermudah sesuai dengan ketentuan dan aturan yang berlaku serta masih dalam batas-batas etika dan bukan merupakan pelanggaran baik aturan manusia ataupun aturan Tuhan itu sendiri.

Permudah segala urusan kebaikan orang lain, insya Allah Tuhan akan mempermudah urusan-urusan kehidupan kita… Aamiin… Salam Edukasi…!

0 komentar:

Post a Comment