Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Masa muda menjadi masa terindah bagi sebagian besar manusia. Hal ini tentu saja tidak salah bukan? Di mana masa muda adalah masa-masa di mana tanggung jawab kehidupannya masih ditanggung oleh kedua orang tua, masa-masa sekolah, masa peralihan ke dewasa, dan lain sebagainya.

Akan tetapi di usia muda jugalah pengaruh apapun cepat sekali mempengaruhi hampir di segala sisi kehidupan seseorang hingga membentuk karakter / kepribadian seseorang di kemudian harinya khususnya dari pengaruh lingkungan dan pergaulan sehari-hari. Namun, apapun dan seberapa besar investasi di masa muda itu akan benar-benar akan dapat menjadi investasi mereka di masa-masa tuanya.


Beberapa hal positif yang dapat dilakukan di masa muda untuk investasi di masa tua di antaranya adalah :

1.  Rajin belajar di masa muda (masa pendidikan / sekolah) sebagai bekal sumber daya manusia yang berilmu dan berpengetahuan di masa tua.
2.   Bekerja keras di masa muda untuk mempersiapkan kemapanan ekonomi di masa tua.
3.  Merintis usaha di masa muda, sehingga di masa tua tinggal mengembangkan usahanya.
4.   Berbuat baik di masa muda untuk pembentukan karakter baik di masa tua.
5.   Dan lain sebagainya.

Sehingga apapun yang dilakukan, diusahakan, dan menjadi kebiasaan di masa muda, maka ia akan menjadi investasi berharga di masa tua. Oleh karena itu, langkah bijak bagi kaum muda adalah mempersiapkan segala sesuatunya sebelum terlambat, sehingga ketika masa tua tiba di mana energi semakin berkurang dan untuk mengimbangi adanya tanggung jawab yang semakin meningkat.

Selalu belajar, bekerja, dan bekerja dengan keras sekaligus cerdas di masa muda adalah jawabanya. Selamat berkarya Sahabat muda, sambut kesuksesanmu di masa tua dengan gemilang. Aamiin… Salam Edukasi…!

0 komentar:

Post a Comment