Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Dalam memberikan informasi, tentunya sebagai blogger yang baik serta bertanggung jawab, maka diharuskan mempublikasikan sesuatu hal yang menguntungkan (memberi manfaat) bagi seluruh pembacanya yang intinya adalah “memudahkan” bukan malah menyulitkan bagi pengunjungnya, dan setelah itu otomatis manfaat dan kemudahan-kemudahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa pun akan datang mengikutinya.

Hidup manfaat seperti halnya menciptakan sebuah magnet dalam diri, di mana magnet itu akan memancarkan kekuatan dalam menarik hal-hal yang penuh manfaat juga bagi si pemiliknya. Jika bicara ini tentu saja saya akan kehabisan kata Sobat… J

Oleh karena itu, dalam berbagi setiap informasi, terlebih informasi yang terkait dengan kebijakan Pemerintah, Kementerian, Lembaga, Organisasi, ataupun instansi akan berdampak sistemik jika informasi yang diberikan tidak objektif dan asal-asalan. Akan tetapi bukan berarti saya selama ini telah memenuhi kriteria tersebut. Namun setidaknya, saya sedang dan terus berusaha ke arah tersebut.

Tak ayal lagi, dalam dunia internet seorang blogger akan mendapatkan dua penilaian secara publik dan tentunya ini merupakan konsekuensi logis yang harus diterima sebagai cambuk pembelajaran tentunya.

Pro dan kontra dalam publikasi karya merupakan hal biasa, akan tetapi hal ini bisa dihindari jika publisher artikel online dapat memilah dan memilih sesuatu informasi atau sumber yang dapat dijadikan referensi bagi sekalian pembacanya.

Lalu, mengapa judul artikel ini kok “Masih banyak yang ingin saya share, tapi tidak sekarang?” Ya karena sesuatu yang akan saya share (bagikan) harus setidaknya dilakukan editing walaupun editornya dari mana saja, bisa atasan saya, teman saya, bahkan orang terdekat dalam lingkungan hidup saya sehari-hari.

Sering juga, saya sudah membuat sebuah ulasan, tutorial, dan bentuk lain yang sudah saya buat sedemikian rupa namun belum dapat saya publikasikan karena sebuah alasan yang logis juga, misalnya, waktunya kurang tepat, informasi telah dipublis rekan blogger lain, informasi kurang akurat, ataupun penguasaan saya sendiri dalam suatu panduan / tutorial yang saya susun belum optimal, dan alasan-alasan lainnya. Sehingga gagal deh update blognya untuk sementara... J

Namun, seringkali juga bantuan demi bantuan dari Rekan lain datang pada saat dibutuhkan, ada yang membantu mengirimkan artikel, berbagi links penting, hingga berbagi tentang pengalamannya sendiri, inilah potensi dari silaturahmi yang saya rasakan. Yang pasti setiap artikel yang sudah saya posting di sini mudah-mudahan merupakan artikel / posting yang siap saji, tidak basa-basi dan juga tidak basi. Sekian dulu Sahabat… Terimakasih dan semoga ada manfaatnya. Salam Edukasi…!

0 komentar:

Post a Comment