Konsultan Keuangan AS Masuk Islam Setelah Baca Alquran
Joel Underwood (foto:dream.co.id)
Hidayah bisa datang kepada siapapun, tidak memandang umur, usia bahkan agama. Dan Joel Underwood adalah orang yang telah mendapatkah hidayah karena membaca Alquran. Ia merupakan konsultan keuangan asal Amerika Serikat.

Seperti dilansir Dream.co.id, awalnya Joel sangat menjunjung tinggi nilai agamanya hingga dewasa dan bahkan ia sama sekali tidak mengenal Islam. Ia baru mengenal Islam dari perjalanan hidupnya sendiri. Saat sebelum melakukan perjalanan ke Maroko, ia membeli sebuah Alquran agar bisa mengetahui sedikit tentang budaya negara Islam tersebut. ketika itu, Joel bahkan tidak tahu bahwa Alquran adalah kitab suci muslim.

Joel membaca Alquran selama enam bulan sebelum pergi ke Maroko. Semakin ia membaca ayat-ayat yang ada dalam Alquran, semakin ia jatuh hati dan ingin mempelajarinya lebih dalam lagi. Hingga akhirnya ia tahu bahwa Alquran adalah kitab suci dan ternyata memiliki hubungan sejarah dengan kitab agama wahyu lainnya. Saat membaca Alquran pertama kalipun Joel merasa seperti tertarik untuk terus membaca. Ia bahkan tidak tahu kenapa rasa penasarannya begitu tinggi.

Sepulang dari Maroko, Joel kembali memperdalam Alquran dan Islam. Melalui iklan yang dilihatnya, Ia kemudian mengunjungi komunitas islam yang sedang melakukan penggalangan dana buat yayasan islam di Manchester, New Hampshire, Inggris. Ia disambut dengan baik oleh beberapa muslim dan ditunjukkan Masjid New Hampshire untuk mempelajari islam.

Ia merasa kehadirannya sangat diterima dengan baik tanpa ada rasa curiga. Bahkan ia merasa kaum musilimin tersebut sangat raham kepadanya. Hingga saat itu, tidak lama kemudian, Joel mengucapkan syahadat dan memeluk Islam.

0 komentar:

Post a Comment