Di St Petersbug Rusia, Umat Muslim Berpuasa Selama 21 Jam
St Petersbug (photo:theguardian.com)
Bulan suci Ramadhan mewajibkan umat muslim untuk menjalankan ibadah puasa. Hal ini pun disambut gembira oleh umat muslim seluruh dunia. Namun ada yang berbeda dari umat muslim St Petersbug, Rusia, biasanya umat muslim berpuasa selama 12-13 jam tetapi disana umat muslim harus menjalankan puasa 21-23 jam.

Hal ini karena bulan ramdhan jatuh pada bulan juni pada perhitungan bulan masehi. Di St Petersburg Akhir Mei hingga awal Juli masyarakat menyalakan lampu sepanjang hari, karena dalam kurun waktu tersebut matahari tidak pernah terbit. Hal membuat mereka harus berpuasa selama 21-22 jam, sesuai petunjuk yang diberikan para otoritas Islam di sana.


Dilansir dream.co.id, umat muslim disana tidak menjadikan hal ini sebagai beban, tetapi mereka menganggap hal ini adalah sebuah ujian untuk menguatkan iman mereka. Yelizaveta Izmailova seorang petugas administrasi pada sekolah setempat mengatakan dia sekeluarga tetap melaksanakan puasa meski matahari tidak pernah terbit. Mereka menjalankan ibadah puasa dengan hanya mengandalkan jadwal yang diedarkan oleh pengelola masjid setempat.

0 komentar:

Post a Comment