Kisah Inspiratif Polisi Yang Juga Sebagai Guru Ngaji
Polisi guru ngaji (foto:facebook.com)
Polisi merupakan profesi yang bertugas menjaga keamanan serta melayani masyarakat. Tapi beda dengan Aipda Munadi polisi yang berasal dari Polres Tanah Laut Polda Kalimantan selatan ini, memiliki profesi lain yaitu sebagai guru ngaji. Ia memiliki beberapa murid santri.

Seperti dikutip dari laman Dream.co.id, Apida Munadi menjadi guru ngaji dan ketua Yayasan Taman Kanak-kanak (TK) Alquran Baituttholibin. Yayasan tersebut didirikan pada tahun 2005 dan berlokasi di Desa Benua Tengah, Kec Takisung, Kab Tanah Laut, KalSel.

Dikutip dari laman facebook Divisi Humas Mabes Polri, (27/03/2015), yayasan Alquran Baituttholibin memiliki 128 santri dengan sembilan pengajar dan salah satunya adalah Munadi. Yayasan tersebut dibangun bersama warga yang memiliki dua ruang kelas. Saat ini, gedung tersebut dalam tahap pengembangan untuk menambah tiga ruang kelas.


Dalam sela-sela mengajar Munadi tidak hanya memberikan pelajaran agama, tetapi juga menyelipkan pesan-pesan keamanan dan ketertiban. Hal ini dimaksudkan agar anak-anak sadar akan keamanan dan ketertiban sejak usia dini. Sehingga dapat diterapkan ketika dewasa nanti.

0 komentar:

Post a Comment