Seringkali terdengar kalau boleh jujur sebenarnya aku… bla bla bla… Lalu pertanyaanya, sudah mahalkan kejujuran itu sekarang…?

Sahabat… Dalam mencapai keinginan hati yang terkadang memang sulit dikendalikan, maka otak seringkali berpikir yang tidak-tidak, jalan pintaskah, jalan cepatlah, dan lain-lain.

Padahal hukum alam bekerja sedemikian detail yang tentu saja akan berdampak serius baik itu kebaikan ataupun keburukan yang dilakukan oleh seseorang…


Kata bijak pun berbicara jika “Kejujuran adalah politik terbaik”, dan memang ini benar adanya. Di mana jika kejujuran tetap dipertahankan dan konsisten, maka si pelakunya akan mendapatkan keselamatan dan kebaikan pada akhirnya, karena kejujuran sendiri seperti tanaman, di mana tanaman baik pasti akan menghasilkan tanaman yang baik.

Orang yang jujur akan senantiasa senang serta tenang sehingga apapun yang terjadi dalam hidup ini benar-benar dapat dinikmati

Percayalah Sahabat… Kejujuran pasti akan berbuah kemujuran hidup di suatu saat nanti, dan sebaliknya setiap kecurangan dan tindakan yang melawan kehendak kebaikan yang sebenarnya telah disuarakan oleh hati namun tetap dilanggar, maka akan menjadi sebab kehancuran dan penyesalan.

Semoga kita dijauhkan dari sikap yang demikian, dan kita mampu untuk selalu berusaha jujur dalam setiap sesi kehidupan..

0 komentar:

Post a Comment