Jumlah Politisi Muslim di Parlemen Inggris Terus Bertambah
Ilustrasi Parlemen Inggris
Jumlah Politisi Muslim di Parlemen Inggris Terus Bertambah. Dalam dunia perpolitikan Inggris, kaum muslimin mencatat sejarah baru. Hal ini karena bertambahnya muslim Inggris yang menjadi anggota parlemen. Tercatat ada 13 orang muslim di parlemen Inggris

Seperti dilansir Dream.co.id, jumlah tersebut merupakan yang terbanyak dalam sejarah perpolitikan Inggris. Yang melebih jumlah sebelumnya yaitu hanya berjumlah 8 orang saja.

Jumlah ini merupakan yang terbanyak sepanjang sejarah Inggris. Sebelumnya, anggota parlemen muslim Inggris berjumlah 8 orang. Selain itu juga versi mengungkapkan bahwa terdapat delapan wanita muslimah yang juga duduk di jajaran anggota parlemen Inggris yang berasal dari Partai Buruh sebanyak 6 orang, Partai Konservatif 1 orang dan Partai Nasional Skotlandia (SNP) 1 orang.


Dalam pemilu kali ini juga terdapat satu orang muslimah dari partai SNP dan ini merupakan yang pertama. Begitu juga dengan Partai Konservatif Inggris yang memiliki satu anggota muslimah. Selain di Inggris, di Skotlandia juga terdapat 4 orang muslim yang terpilih untuk pertama kalinya di jajaran partai oposisi.

0 komentar:

Post a Comment