Politikus India Menjadi Muallaf Karena Penindasan Terhadap Islam
Joy (photo:republika)
Berawal dari rasa sentiment anti-islam di India, seorang politikus aktivis di india mengumumkan memeluk agama Islam. Ia mengambil langkah tersebut karena ingin memperjuangkan hak-hak umat muslim di India. Menurutnya hak penganut islam di negerinya telah diabaikan pemerintah.

Seperti dilansir republika.co.id, joy memeluk agama islam demi memprotes meningkatnya kejahatan terhadap penganut muslim di India.

"Masuknya saya ke dalam Islam adalah cara saya memprotes meningkatnya fasisme agama terhadap umat Islam," ujarnya seperti dilansir republika.

Namanya pun berubah menjadi Najmal saat resmi menjadi mualaf. Dan menegaskan bahwa ia akan berjuang melawan kasta dan fasisme terhadap umat Hindu di India. Apalagi setelah terjadinya peristiwa pembongkaran Masjid Babri, dia mengatakan banyak Muslim di India yang merasa terancam. Sampai saat ini pun Joy belum memutuskan untuk bergabung dengan organisasi Muslim apapun yang ada di India.


Salah satu penyebabnya adalah perkembangan penduduk muslim India yang dianggap menjadi ancaman bagi kelangsungan masyarakat Hindu di sana. Inilah yang membuat salah satu pimpinan Hindu di India, Sadhi Deva Thakur, meminta kepada pemerintah India untuk memberlakukan pemandulan terhadap Muslim India. Tidak hanya itu umat Kristen pun masuk dalam perlakuan tersebut.

0 komentar:

Post a Comment