Kebenaran Al Quran Tentang Keberadaan Gunung Pelangi Tiongkok. Kita tidak perlu ragu lagi akan kebenaran Al Quran, dalam kitab umat islam tersebut telah menuliskan beberapa fenomena alam yang telah ditemukan keberadaannya.

Seperti dilansir fikriarista.net salah satu kebenaran Al Quran terdapat pada Surat Ar Rahman 19-20. Dalam surat tersebut disebutkan fenomena alam berupa pertemuan dua lautan yang tidak bercampur dan telah terbukti keberadaannya. (baca juga : kebenaran Al-Quran Tentang Api Dalam Laut)

Dan kali ini fenomena gunung berwarna-warni yang terdapat dalam Surat Al Fathir 27 juga telah terbukti. Yakni, Fenomena alam berupa gunung-gunung yang berwarna-warni di Zhangye Danxia, provinsi Gansu, Cina.

Al-Quran telah menginformasikan kejadian alam ini pada 14 abad yang lalu, dan bahkan Nabi Muhammad SAW yang menerima wahyu tersebut tidak pernah sama sekali mengunjungi tempat tersebut. Apakah ini merupakan sebuah kebetulan? Tidak! Ini merupakan wahyu yang bersumber dari Allah SWT yang menciptakan alam semesta ini.

أَلَمْ تَرَ أَنَّ اللَّهَ أَنْزَلَ مِنَ السَّمَاءِ مَاءً فَأَخْرَجْنَا بِهِ ثَمَرَاتٍ مُخْتَلِفًا أَلْوَانُهَا وَمِنَ الْجِبَالِ جُدَدٌ بِيضٌ وَحُمْرٌ مُخْتَلِفٌ أَلْوَانُهَا وَغَرَابِيبُ سُودٌ

“Tidakkah engkau melihat bahwa Allah menurunkan air dari langit lalu dengan air itu Kami hasilkan buah-buahan yang beraneka macam jenisnya. Dan di antara gunung-gunung itu ada garis-garis putih dan merah yang beraneka macam warnanya dan ada (pula) yang hitam pekat.”
(QS. Fathir 27)



Karena bentuknya yang seperti pelangi, orang-orang menyebut gunung ini sebagai rainbow mountain (gunung pelangi) yang luasnya 300 kilometer persegi. Bukit dan lembahnya terdiri dari lapisan warna merah, biru, hijau zamrud, coklat, dan kuning. Keindahan gungun ini tidak sepadan dengan keadaan disana yang begitu tandus, sehingga tidak ditemui tumbuhan atau hewan.

Kejadian ini merupakan contoh geomorfologi petrografi yang terbentuk karena kondisi lingkungan. Menurut situs Telegraph, warna-warni perbukitan yang indah tersebut berasal dari batuan pasir merah dan mineral yang terbentuk sejak Periode Kapur, tepatnya 24 juta tahun lalu.

Pola warna yang berbeda-beda pada gunung ini tergantung pada kondisi cuaca dan pencahayaan matahari. Warna-warninya akan semakin kontras jika turun hujan pada hari sebelumnya. Ketika foto ini beredar di dunia maya, banyak yang mengira bahwa pola pelangi tersebut merupakan rekayasa komputer. Padahal sebenarnya foto tersebut asli. Sampai saat ini Gunung pelangi di Zhangye Danxia Park menjadi salah satu objek wisata terpopuler dicari di China. (Baca juga : Kebenaran Al-Quran tentang semut yang berbicara)

kebenaran Al Quran tentang gunung pelangi cina

kebenaran Al Quran tentang rainbow mountain cina

gunung pelangi china

rainbow mountain china

gunung pelangi atau rainbow mountain china

sumber photo: fikriarista.net

0 komentar:

Post a Comment