Kebenaran Al-Quran Tentang Api Didalam Laut. Sedikit demi sedikit ayat-ayat Al Quran membuktikan kebenarannya. Ayat yang dahulunya ditulis tanpa adanya teknologi canggih kini dibuktikan pada zaman dengan teknologi modern. Dan kali ini saya akan share kebenaran Al-Quran tentang api didalam laut.

Ilmuwan yang meneliti tentang kerak bumi dan patahannya didasar menemukan api di dalam laut yang telah dipublikasikan oleh Discovery Channel. Mereka adalah dua ahli geologi berkebangsaan Rusia, Anatol Sbagovich dan Yuri Bagdanov bersama rekannya ilmuwan Amerika Serikat (AS).

Pertengahan tahun 1990-an Sbagovich bersama kedua rekannya menyelam ke dasar laut sedalam 1.750 kilometer di lepas pantai Miami dengan menggunakan kapal selam canggih. Saat dalam penyelaman, mereka beristirahat di batu karang dasar laut. Lalu mereka dikejutkan dengan aliran air yang sangat panas mengalir ke arah retakan batu. Aliran air tersebut disertai dengan semburan lava cair panas menyembur layaknya api didaratan, dan debu vulkanik yang seperti asap kebakaran di daratan.

Mereka memperkirakan suhu api vulkanis dasar laut tersebut mencapai 231 derajat celcius. Mereka menemukan fakta bahwa fenomena alam itu terjadi akibat aliran lava vulkanis yang terjadi di dasar laut, layaknya gunung api bila di daratan. Dan kemudian mereka menemukan lebih banyak lagi gunung api aktif di bawah laut, yang tersebar diseluruh lautan.

Kebenaran Al-Quran Tentang Api Didalam Laut
api dalam laut (photo:discovery channel youtube)
Yang membuat para ilmuwan terkesan adalah adalah bahwa meskipun banyaknya air laut tetap tidak mampu memadamkan bara api magma yang terdapat dibawah lautan. Dan begitu sebaliknya dengan magma yang sangat panas pun juga tidak mampu memanaskan air laut. Keduanya terlihat seimbang namun merupakan hal yang sangat berlawanan air dan api di atas dasar samudera bumi, termasuk di dalamnya Samudera Antartika Utara dan Selatan, dan dasar sejumlah lautan seperti Laut Merah merupakan saksi hidup dan bukti nyata atas kekuasaan Allah SWT yang tiada batas.

Fenomena tersebut sudah dijelaskan dalam ayat Al-quran Qs. Ath-Thur ayat 6 :

(وَالْبَحْرِ الْمَسْجُور (٦

"Ada laut yang di dalam tanahnya ada api," (Qs. Ath-Thur ayat 6)

"Demi bukit, dan kitab yang ditulis; pada lembaran yang terbuka; dan demi Baitul Ma'mur; dan atap yang ditinggikan (langit), dan laut yang di dalam tanahnya ada api, sesungguhnya azab Tuhanmu pasti terjadi, tidak seorangpun yang dapat menolaknya." (Qs. Ath-Thur: 1-8)

Dan dipertegas oleh sabda Nabi SAW:

"Tidak ada yang mengarungi lautan kecuali orang yang berhaji, berumrah atau orang yang berperang di jalan Allah. Sesungguhnya di bawah lautan terdapat api dan di bawah api terdapat lautan," (HR Abu Daud)

Disini terlihat bahwa hadits Nabi SAW dan ayat-ayat Allah bukanlah sebuah karangan manusia. Sebab fakta-fakta dalam Al-Quran baru terungkap dan baru bisa diketahui oleh umat manusia pada beberapa tahun terakhir dengan menggunakan teknologi modern.

Segala puji bagi Allah Tuhan semesta alam



Sumber :
http://www.makintau.com/2014/12/keajaiban-al-quran-api-di-dalam-laut.html

http://www.voa-islam.com/read/citizens-jurnalism/2010/03/17/3973/mukjizat-al-qur'an-terungkapada-kobaran-api-di-dasar-laut/;#sthash.EXeMGFht.dpbs

0 komentar:

Post a Comment