Mohamed salah merupakan atlet muslim yang bermain sepak bola di liga Eropa. Ia pernah membela club besar Chealse dan pindah ke Fiorentina. Ia merupakan atelt muslim yang taat. Ini terbukti ketika mencetak gol ia selalu melakukan selebrasi sujud syukur.

Dilansir Dream.co.id, belum lama ini di di markas Fiorentina, striker Mohamed Salahmenyumbangkan uang 60 ribu Euro atau sebesar Rp 830 juta kepada komunitas Muslim di Florence, Tuscany. Dikabarkan situs Calico Mercato, bahwa uang sumbangan dari atlet sepak bola Mohamed Salah akan digunakan untuk membangun sebuah masjid dan Islamic Center di Florence.

Salah merupakan pemain yang berasal dari Mesir, yang pernah membela Klub sepakbola sebesar Chealse dan kemudian pindah ke Fiorentina. Di fiorentina, Salah telah menjadi bintang besar di Liga Italia dengan hasil yang cukup memuaskan dengan mencetak 9 gol dalam 12 pertandingan sejauh ini.

Atet Muslim Ini Sumbang 830 Juta Untuk Pembangungan Masjid
Mohammed Salah (photo:ilgiornale.it)
Awal kepindahannya ke Fiorentina, yang pertama kali ia tanyakan adalah lokasi masjid, hal ini diungkapkan oleh kepala Uni Masyarakat dan Organisasi Islam di Italia. Ia juga mendapat banyak dukungan dari komunitas muslim Florence ketika melakukan selebrasi bersujud setelah mencetak gol.

Di Italia, perkembangan muslim cukup pesat dengan populasi sekitar 1,7 juta termasuk 20.000 mualaf, menurut badan statistik nasional Italia Istat.

0 komentar:

Post a Comment