Pada menu daftar siswa di situs Padamu Negeri, kita dapat menambahkan data siswa baik satu persatu maupun secara kolektif menggunakan Excel

Berikut cara / panduan untuk unggah data siswa (kolektif) dan juga panduan / cara untuk menambah siswa secara satu persatu di situs Padamu Negeri 2015.

Yang pertama adalah panduan bagaimana caranya agar kita dapat menambahkan data siswa dengan fasiltas upload (unggah) data secara kolektif ini?

1.   Kliktombol tanda panah.

2.   Klik tombol Unduh format data siswa.

3.  Setelah file berhasil diunduh di komputer anda, silakan isi file Excel tersebut dengan data anda (pastikan semua cell/spreadsheet berformat teks).

4.   Setelah selesai melakukan edit data, silahkan simpan Excel tersebut.

5.   Buka kembali menu unggah data siswa, kemudian klik pilih file Xls dan klik Unggahuntuk mengunggah data siswa.

Catatan :

·     Jika anda mengunggah data siswa lagi dengan data yang baru, pastikan untuk tidak mengikutsertakan data yang lama (dihapus dulu dari excelnya)
·     Untuk update data siswa secara massal, silahkan unggah kembali excel yang sudah diupdate datanya dan jangan dihapus Kode Sistem-nya
·    Anda tidak bisa menambahkan data siswa yang sama persis dibagian Nama, Kelamin, Tempat Lahir dan Tanggal Lahir. Jika 4 data tersebut sama, maka akan ditolak oleh sistem karena datanya sudah ada (untuk menghindari data ganda).

Kemudian untuk menambah data siswa satu per satu, silakan ikuti langkah berikut :

1.   Masuk menu Siswa dan Alumni >> Siswa >> Daftar Siswa.

2.   Tekan tombol (plus) untuk menambah data siswa.

3.   Isi dan lengkapi  data siswa.

4.   Setelah selesai, silahkan klik Simpan.

Demikian share panduan / cara untuk menambahkan data siswa di situs Padamu Negeri baik dengan cara satu persatu ataupun sekaligus banyak siswa melalui fasilitas unggah data siswa. Semoga bermanfaat dan terimakasih…

Sumber referensi artikel : http://bantuan.siap-online.com

0 komentar:

Post a Comment