Aplikasi pendataan data pokok pendidikan (Dapodik) jenjang pendidikan dasar (Dikdas) semester 1 tahun pelajaran 2014/2015 saat ini telah menggunakan versi terbaru yakni Aplikasi Dapodikdas versi 3.00. Dengan aplikasi Dapodikdas versi 3.00 ini sekolah atau operator sekolah SD/SDLB, SMP/SMPLB kembali melakukan update atau memperbaharui dan mengirimkan data perubahan terkait data dapodik sekolah seperti peserta didik, tenaga pendidik dan kependidikan, serta sarana prasarana.
progres pengiriman dapodik 2015

Bagi sekolah atau operator sekolah yang telah melakukan update data dan telah berhasil mengirimkan atau melakukan sinkronisasi data perubahan melalui aplikasi Dapodikdas, dapat melihat dan mengecek hasil data terkirim sinkronisasi dapodikdas secara online melalui website portal info pendataan Dapodikdas di alamat di http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id.

Untuk mengecek, berikut langkah-langkah atau cara cek hasil sinkronisasi Dapodikdas 2014/2015 di website http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id.

  • Kunjungi website http://dapo.dikdas.kemdikbud.go.id/
  • Klik link Progres Pengiriman yang tersedia di website tersebut atau dapat mengunjunginya di tautan ini.
  • Setelah halaman terbuka, pilih atau klik Provinsi ===> Kab./Kota ===> Kecamatan ===> Nama Sekolah.
  • Ketik/masukkan Kode Registrasi yang sama atau yang digunakan ketika melakukan registrasi pada aplikasi Dapodikdas sebelumnya untuk bisa melihat data individual sekolah.
  • Klik tombol Buka, jika berhasil maka akan tampil laman individual sekolah.
  • Pada laman individual tersebut dapat dilihat data riwayat sinkronisasi, data PTK, data peserta didik, rombongan belajar, prasarana dan sarana. Klik link atau tombol download yang ada pada bagian bawah halaman untuk mengunduh data.
Demikian sekilas share Cara Cek Hasil Sinkronisasi Dapodikdas 2014/2015 di Website dapo.dikdas.kemdikbud.go.id, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment