Rekan yang mengalami permasalahan gagal registrasi dikarenakan adanya note "Maaf beberapa data tidak masuk", dalam kesempatan kali ini saya share solusi terkait adanya permasalahan saat registrasi aplikasi Dapodikdas v.3.0.2 yang muncul peringatan “Maaf beberapa data tidak masuk” tersebut yang telah dishare oleh Bpk. Adam Dikdas melalui Grup FB Info Pendataan Dikdas. 


Jika setelah melakukan generate prefill dan registrasi pada Aplikasi Dapodik v.3.02, kemudian muncul pemberitahuan: "Maaf beberapa data tidak masuk", silahkan dilakukan langkah-langkah sebagai berikut:

1.  Buka folder C:\Program Files\Dapodikdas\dataweb\synch\prefill. Pastikan ada folder "log" di dalam folder prefill. Jika tidak ada, silahkan buat sendiri folder "log" nya.


2.   Sambungkan komputer anda dengan internet.

3.   Lakukan registrasi kembali (online).

4.  Ketika muncul kembali pemberitahuan: "Maaf beberapa data tidak masuk", silahkan buka folder "log" yang tadi, maka ada sebuah file txt di dalam folder "log".


5.   File tersebut kirim ke alamat sekretariatdikdas@gmail.com dengan subject: "beberapa data tidak masuk".


Langkah selanjutnya setelah ada jawaban email (ASAP) adalah melakukan generate prefill. Kemudian ulangi langkah 2 dan 3. Jika masih gagal, ulangi langkah 4 (ambil file txt yang terbaru), kemudian lanjut ke langkah 5.

Demikian informasi terkait solusi mengatasi masalah gagal registrasi dengan adanya note “Maaf beberapa data tidak masuk” yang admin share dari Bpk. Adam Dikdas, semoga bermanfaat dan terimakasih…

0 komentar:

Post a Comment