kurikulum.info - Jakarta, Kemendikbud --- Pengukuhan Ibu Negara Iriana Joko Widodo sebagai Bunda PAUD Indonesia berlangsung pada acara Gebyar PAUD 2015. Dalam pengukuhan tersebut, Ibu Negara meminta Bunda PAUD se-Indonesia yang hadir untuk terus beraksi dan gencar dalam menyosialisasikan pendidikan anak usia dini di wilayahnya masing-masing.

Ia juga mengatakan, pengukuhan ini adalah yang ke-3 kalinya ia menjadi Bunda PAUD. Dirinya menjadi Bunda PAUD pertama kali saat Presiden Joko Widodo masih menjadi Walikota Solo. Kemudian kedua kalinya saat Presiden Joko Widodo menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Pengukuhan Ibu Negara Iriana Joko Widodo sebagai Bunda PAUD Indonesia diawali dengan pertanyaan dari dua anak yang maju ke atas panggung. Salah satunya adalah Nadira, dari lembaga PAUD TPA Mekar Asih Kemendikbud.
Keduanya menanyakan kesediaan Ibu Negara menjadi Bunda PAUD Indonesia. “Bersediakah Ibu Negara Iriana Joko Widodo menjadi BUNDA PAUD Indonesia untuk kami?” tanya mereka. “Ya, saya bersedia, anakku sayang,” jawab Ibu Negara.

Melihat anak-anak itu, terutama saat mereka menari Kuda Lumping menyambut kedatangannya, Ibu Negara mengatakan ia menjadi terkenang akan masa kecilnya. Saat masih kecil ia juga sempat berpentas menampilkan tarian Kuda Lumping.

Selain pengukuhan Ibu Negara sebagai Bunda PAUD Indonesia, Gebyar PAUD 2015 juga meliputi Rakornas Bunda PAUD se-Indonesia. Dalam pidato singkatnya yang sekaligus membuka Rakornas Bunda PAUD se-Indonesia 2015, Ibu Negara berharap para Bunda PAUD tidak berhenti di Rakornas, melainkan bisa terus aktif dan menyosialisasikan pentingnya PAUD di daerahnya masing-masing. (Desliana Maulipaksi)

0 komentar:

Post a Comment