kurikulum.info - Jakarta, Kemendikbud --- Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kembali digelar. Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menyelenggarakan Gebyar PAUD 2015 dan Rakornas Bunda PAUD se-Indonesia dengan tema "Gerakan PAUD Berkualitas". Acara Gebyar PAUD 2015 dihadiri Ibu Negara Iriana Joko Widodo sekaligus pengukuhannya sebagai Bunda PAUD Indonesia.

Gebyar PAUD 2015 terdiri dari tiga bentuk kegiatan. Pertama, Kegiatan Gebyar PAUD yang melibatkan anak-anak, Kegiatan Pengukuhan Bunda PAUD Indonesia, dan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas)  Bunda PAUD Seluruh Indonesia. 

Gebyar PAUD 2015 berlangsung di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta, pada 19 Maret 2015. Acara diawali dengan penyambutan kedatangan Ibu Negara Iriana Joko Widodo yang didampingi Mendikbud Anies Baswesan dan Ibu Fery Farhati Anies Baswedan di halaman Sasono Langen Utomo TMII. 

Sekitar 3.000 anak PAUD Indonesia dan 300 guru PAUD serta orang tua menyanyikan Lagu "Selamat Datang Bunda". Kemudian Ibu Negara menyaksikan persembahan Pagelaran Tari Kuda Lumping (Jaranan) oleh 3.000 anak PAUD Indonesia. Setelah itu mereka bersama-sama melakukan Gerak dan Lagu "Pohon". 

Selain dihadiri anak-anak, guru PAUD dan orang tua, Gebyar PAUD 2015 juga dihadiri 34 orang Bunda PAUD Provinsi, 517 orang Bunda PAUD Kabupaten/Kota, dan 100 organisasi mitra PAUD. Para Bunda PAUD akan menghadiri Rakornas Bunda PAUD se-Indonesia dengan tema "Gerakan PAUD Berkualitas".

Acara Gebyar PAUD diharapkan dapat mewujudkan terciptanya partisipasi aktif pemangku kebijakan untuk meningkatkan kualitas layanan PAUD, dan memberikan masukan dan menghasilkan upaya penanggulangan  dalam peningkatan atau perluasan layanan PAUD. (Desliana Maulipaksi)

0 komentar:

Post a Comment