Berikut panduan singkat mengenai instalasi aplikasi Dapodikdas v.3.0.2 hingga aplikasi siap digunakan untuk proses pendataan selanjutnya :

1.   Lakukan uninstallterlebih dahulu aplikasi Dapodikdas 2014 versi v.3.0.0 atau v.3.0.1 dari sistem komputer.

2.   Selanjutnya unduh terlebih dahulu prefill sekolahAnda dengan memasukkan NPSN atau Kode Registrasi aplikasi Dapodikdas 2015 yang sama dengan Koreg. Aplikasi Dapodikdas 2014 yang lalu di laman ini.


3.   Pindahkan file prefill hasil download tersebut ke folder C dengan nama folder “prefill_dapodik”, jika folder tersebut belum ada, silahkan dibuat dan tempatkan file prefill di dalamnya.


4.   Selanjutnya dahulu installer aplikasi Dapodikdas versi 3.0.2 dari links unduh resmi dari situs Dapodik Ditjen Dikdas.

5.   Klik 2 x pada file installer aplikasi Dapodikdas v.3.0.2 atau dapat juga dengan melakukan klik kanan pada aplikasi Dapodikdas v.3.0.2 lalu pilih Run As Administrator, tunggu installasi sampai selesai selesai.

6.   Lakukan registrasi, isi nama lengkap, username (email), password maupun data beserta no. handphone operator sekolah dengan benar dan lengkap, beserta Kode Registrasi, lalu klik “Simpan”, setelah registrasi berhasil, klik “OK”.


7.   Tunggu sejenak proses loading aplikasi Dapoikdas v.3.0.2, jika belum tampil, klik tombol F5 1 x untuk reload (memuat ulang) tampilan, setelah aplikasi Dapodikdas v.3.0.2, silahkan “Login” menggunakan username (email) serta password yang sama seperti yang diinputkan saat registrasi sebelumnya.

8.   Selesai.


Untuk sebagian Rekan-rekan Operator Sekolah yang kebetulan belum berhasil download file installer maupun panduan manual aplikasi Dapodikdas 2015 v.3.0.2, berikut saya share juga links alternatif download / unduh aplikasi Dapodikdas 2015 v.3.0.2 dan panduan manual penggunaan Aplikasi Dapodikdas 2015 v.3.0.2, .

Demikian share info seputar download installer aplikasi Dapodikdas 2015 pada versi v.3.0.2 ini. Selamat bertugas kembali kawan…! 

0 komentar:

Post a Comment