kurikulum.info - Sahabat operator Dapodikdas 2014, selamat beraktivitas kembali dalam proses pendataan di awal semester 1 tahun ajaran 2014/2015. Artikel ini saya tujukan bagi sebagian dari Rekan-rekan OPS Dapodikdas 2014 yang kebetulan belum berhasil menginstall aplikasi Dapodikdas 2014 di komputer/laptopnya.


Silahkan dilakukan tips di bawah ini secara berurutan, proses instalasi Dapodikdas 2014 pada hakekatnya sama dengan saat kita melakukan instalasi aplikasi Dapodikdas 2013 untuk versi yang pertama kalinya.

Berikut langkah-langkah untuk mengatasi permasalahan kode registrasi tidak ditemukan tersebut :

1.  Uninstall / hapus terlebih dahulu seluruh aplikasi Dapodikdas baik yang v.2.0.8 maupun yang masih v.2.0.7.

2.   Hapus seluruh file pada folder “prefill_dapodik” pada drive “C”.

3.   Generate prefill secara mandiri di links berikut.

4.  Unduh prefill baru tersebut dari links ini, kemudian letakkan di folder “prefill_dapodik” yang sudah dihapus pada no. 2 di atas (bila untuk satu sekolah, maka file prefill hanya 1 saja pada folder “prefill_dapodik" tersebut).

5.   Installaplikasi Dapodikdas 2014 v.3.0.0, file installer dapat diunduh pada links Dapodik Ditjen Dikdas atau links alternatifnya pada artikel sebelumnya.

6.   Bukaaplikasi Dapodikdas 2014, kemudian lakukan registrasi.

7.   Selesai.

Demikian cara / solusi mengatasi masalah proses instalasi aplikasi Dapodikdas v.3.0.0 karena adanya keterangan kode registrasi tidak ditemukan. Semoga berhasil dan terimakasih… Salam semangat…!

0 komentar:

Post a Comment