10 Tokoh Dunia Yang Masuk Islam
Muallaf (foto:google image)
Banyak orang yang dalam menjalani kehidupannya menemukan hal-hal yang membuat mereka tertarik akan ajaran islam. Dan itu banyak terjadi pada seorang peneliti, dokter, atlet, musisi, penemu dan lain sebagainya. Dan dari rasa penasaran serta igin tahu, membuat mereka kemudian memeluk agama islam.

Nah, dibawah ini adalah 10 tokoh dunia yang masuk islam seperti yang dilansir Makintau.com:

1. Cat Stevens

Cat Stevens lahir pada 21 juli 1948 di London. Ia adalah seorang penulis musik sekaligus penulis lagu. Kesuksesannya ketika ia berhasil menjual 40 juta album pada tahun 1960-an dan 1970-an. Ia memeluk agama islam setelah ia mengalami near-death experience yaitu sebuah penyakit yang membuat dirinya menjadi stres. Saat dirinya sakit, ia merenung hingga dirinya menyadari bahwa dirinya hanyalah sepotong jasad saja.

Kemudian mendapatkan hidayah dari Allah SWT melalui AlQuran. Setelah memeluk agama islam ia kini menjadi pendakwah dan pendidik serta aktif menciptakan lagu-lagu rohani keislaman. Namanya kemudian menjadi Yusuf Islam



2. Lew Alcindor

Lew Alcindor adalah seorang mantan atlet pemain NBA dan diakui sebagai salah seorang pemain basket terbesar sepanjang sejarah NBA. Setelah memeluk agam islam, namanya menjadi Kareem Abdul Jabbar. Ia mengenal Islam, lewat salah seorang temannya yang bernama Hamaas Abdul Khaalis. Perkenalannya dengan Hamaas melalui ayahnya. Dari Hamaas inilah, kemudian Kareem belajar banyak mengenai Islam. Ia juga sempat berkenalan dengan Muhammad Ali (Cassius Clay) yang juga seorang Muallaf.

3. Thomas J. Abercrombie

Thomas J. Abercrombie adalah seorang fotografer National Geographic. Lahir 13 Agustus 1930 di Stillwater, Minnesota. Sebagai seorang mualaf, ia menjadi jembatan perdamaian antara dunia Islam dan dunia barat. Banyak karya-karyanya yang menjadi rujukan fotografer modern dunia.

4. Dave Chappelle

Dave Chappelle adalah seorang penulis, komedian, aktor dan produser film yang berasal Amerika Serikat. Ia lahir pada 24 Agustus 1973. Menjadi mualaf pada tahun 1998 namun ia baru memberitahukan kepada publik pada tahun 2005. Ia berkata kepada majalah Time, "I don't normally talk about my religion publicly because I don’t want people to associate me and my flaws with this beautiful thing. And I believe it is beautiful if you learn it the right way."

5. Yulia Volkova

Yulia Volkova seorang penyanyi dan anggota di grup musik berkebangsaan Rusia, t.A.T.u. dengan Lena Katina. Ia lahir di Moscow, 20 Februari 1985. Ia memeluk agama Islam sejak tahun 2010.

6. Lauren Booth

Lauren Booth seorang jurnalis jurnalis, penyiar televisi dan aktivis hak-hak asasi manusia asal Inggris. Lahir di London pada 22 Juli 1967. Ia memeluk agama islam setelah tinggal beberapa waktu di Timur Tengah.

7. Margret Marcus

Margret Marcus merupakan seorang intelektual serta penulis ternama di bidang agama, filsafat, maupun sejarah. Setelah masuk islam namanya menjadi Maryam Jameela. Hasil karyanya dalam khazanah pemikiran Islam, antara lain Islam and Western Society: A Refutation of the Modern Way of Life, Islam and Orientalis, Islam in Theory and Practice, dan 'Islam and the Muslim Woman Today'.

8. Jermaine Jackson

Jermaine Jackson merupakan salah satu saudara kandung Michael Jackson. Lahir pada 11 Desember 1954. Ia kemudian mengenal dan memeluk Islam usai kunjungannya ke Bahrain dalam serangkaian tur Timur Tengah pada dekade 80-an.

9. Anthony Mundine

Anthony Mundine seorang petinjua asal Australia. Lahir pada tanggal 21 Mei 1975. Ia banyak menjuarai berbagai pertandingan dunia, pernah menjuarai dua kali Super Middleweight champion. Ia mengenal islam dan menjadi muallaf pada tahun 1999. Selain itu dia juga membantu temannya, Blake Ferguson, dan membuatnya menjadi pemeluk Islam.

10. Alys Faiz

Alys Faiz adalah seorang aktivis perdamaian dan hak asasi manusia asal London, Inggris. Pengenalannya dengan islam dan menjadi mualaf setelah ia menikah dengan seorang pria muslim.

Itulah 10 tokoh dunia yang mengenal ajaran islam dan kemudian memutuskan untuk menjadi muallaf. Semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment