Pesepak Bola Muslim Barcelona Munir El Haddadi Mohammed
Munir El Haddadi Mohammed (foto:tsmplug.com)
Sudah banyak kita melihat banyak pemain atau atlet-atlet muslim yang sukses dibidangnya. Dan dalam sepak bola ada satu nama pemain muda dari klub sepak bola papan atas yaitu Barcelona. Pemain muda tersebut bernama Munir El Haddadi Mohammed.


Seperti yang dilansir di laman Dream.co.id pemain muda Barcelona, Munir El Haddadi Mohammed sukses menarik perhatian banyak orang. Ketika ia berhasil menyumbangkan satu gol pada saat Barcelona melawan Elche dengan skor 3-0. Dengan cerdik ia lepas dari jebakan offside pemain Elche dan dengan mudah menceploskan bola ke gawang Elche.

"Saya sangat bangga bisa mencetak gol di Camp Nou dengan Messi dan begitu banyak pemain hebat lain di sekitar saya. Sangat senang, itu adalah mimpi yang menjadi kenyataan untuk bermain dengan mereka," ucap Munir seperti yang dilansir Dream.co.id.

Ia sempat tidak percaya diri karena akan memulai debut awalnya dengan bermain bersama Messi cs. Namun, sang pelatih Luis Enrique memberikan semangat agar terus bekerja keras, sehingga punya lebih banyak kesempatan.

Biografi Singkat Munir El Haddadi Mohammed

Munir lahir pada 1 September 1995, San Lorenzo de El Escorial, Madrid dan merupakan keturunan Maroko. Sejak usia 14 tahun bakatnya sudah mulai terlihat. ia pernah mencetak 32 gol dalam 29 pertandingan saat bermain untuk CF Rayo Majadahonda dengan status pemain pinjaman dari Atletico Madrid, setelah tampil mengesankan dalam uji coba pada 2010.

Kemampuannya mengolah si kulit bunda, membuat klub besar seperti Real Madrid dan Manchester City tertarik. Namun akhirnya ia lebih memilih masuk kedalam akademi Barcelona pada 2011 dan pada tahun 2014 sudah bermain di skuat Barcelona.


Prestasi yang ia miliki ketika membela skuat Barcelona B adalah membawa Barcelona jadi juara UEFA Youth League 2014 lalu (Liga Champions untuk tim U-19). Dengan mencetak 11 gol dari 10 pertandingan.

0 komentar:

Post a Comment