danny blum (foto:www.bild.de)
Jerman merupakan rumah bagi hampir 4 juta muslim, termasuk 220.000 di Berlin. Minoritas muslim di Jerman dua pertiganya adalah orang Turki. Ada beberapa mereka yang masuk islam karena ingin mendapatkan ketenangan jiwa dan salah satunya adalah pesepak bola muda jerman Danny Blum.


Seperti dilansir Dream.co.id ia mengatakan bahwa "Islam telah memberiku harapan dan kekuatan. Shalat bisa mendamaikan jiwa." Itulah yang ia katakana kepada Koran Bild.

Blum bergabung dengan klub sepak bola FC Nurnberg di Bavaria pada Juli tahun 2014. Klub tersebut bermain di Divisi Kedua di sistem sepakbola profesional Jerman, Bundesliga. Tidak lama setelah bergabung di klub Nurnberg, Blum kemudian memutuskan untuk menjadi mualaf.

Awalnya Danny Blum merasa bahwa dirinya adalah sosok yang mudah marah dan tersinggung. Ia hidup dalam kemewahan, tidak merasa punya tanggung jawab. Dan bahkan tidak tahu apa yang diperbuat setelah pensiun. Itulah pertanyaan-pertanyaan yang menggelayuti Blum sebelum ia mengenal Islam.

Iapun mendiskusikan tentang agama kepada temannya, dan akhirnya Blum memilih masuk Islam.
"Aku telah berkunjung ke masjid dan jantungku berdebar. Aku merasa agama inilah yang cocok untukku dan ingin aku pelajari," kata Blum.


Sejak memeluk agama islam, Blum rajin shalat lima waktu dan mulai menghindari makanan haram. Ketika orang tua Blum mengetahui bahwa anaknya telah memeluk agama islam, mereka merasa takut. Karena mereka non-muslim yang taat. Namun akhirnya orang tuanya mengatakan bahwa jalani yang menurut kamu itu benar.

0 komentar:

Post a Comment