Mendengar berita tentang penghentian Kurikulum 2013, para guru angkat bicara mengenai hal ini. Berikut komentar para guru :

Komentar Guru-guru mengenai Penghentian Kurikulum 2014

Iskandar Z. Haq : Akhirnya, berita yg di tunggu-tunggu tiba juga...Alhamdulillah. 

SD Negeri 1 Karangaji : Nanti berarti Raportnya berbeda-beda.. 

Hakimi : Hallo Pak Anis. Biarkan guru menjadi sutradara untuk kelasnya sendiri. Beri batas pencapaian untuk kelas yang dihadapinya. Optimalkan kerja dan kepintaran pengawas. Bedakan gaji guru yang pintar dan yang bodoh mengajar. Bedakan gaji guru yang rajin dan yang malas. Sederhanakan administrasi kels

Budi Santoso : K13 memang belum siap sepenuhnya, terutama aspek guru dan sarpras. Secara muatan dan sistem OK, tapi kalo guru blm ngeh dan sarpras gak lengkap, apa gunanya? 

Liv : lakukanlah dengan ketulusan hati dan profesional. kurikulum 2013 belum sempurna, jangan cuma mikir repot, dunia pendidikan sangat mempengaruhi masa depan siswa dan negara 

Tanggapan mereka berbeda - beda, namun intinya mereka menyambut baik adanya kabar ini. hal ini karena belum sepantasnya Indonesia menerapkan Kurikulum 2013 dan belum ada kesiapan mendalam untuk melakukannya. Biarkan guru menjadi sutradara untuk kelasnya sendiri, karena memang guru lebih mengetahui kondisi yag ada di kelas.

 

0 komentar:

Post a Comment